ads

Sukses itu Dimulai Dari Langkah Pertama

Kita mungkin pernah atau bahkan sering mendengar pepatah kuno dari China yang mengatakan, "Perjalanan seribu mil dimulai dengan langkah pertama". Memang benar adanya bahwa kesuksesan itu tidak tercipta secara tiba-tiba, dan itu sudah menjadi hukum alam.

Kalaupun ada orang yang tiba-tiba sukses, kenyataannya tidaklah demikian. Itu hanya penglihatan orang awam saja. Kalau ditelusuri lebih jauh akan terbukti bahwa ada langkah pertama yang menjadikan orang itu bisa sukses. Bukankah mata air zamzam memancar setelah siti Hajar berlari sebanyak tujuh kali dari sofa ke marwa?


Seorang penulis sukses yang telah berhasil menelurkan karyanya menjadi best seller, pastinya ia memulai dari tulisan-tulisan kecil yang mungkin awalnya tak dilirik oleh siapapapun. Namun karena ia sudah berani memulai dan lalu konsisten menjalani prosesnya, jatuh bangun, jatuh dan bangun lagi hingga akhirnya ia layak menjadi penulis yang sukses.

Pengusaha yang sukses dan kaya raya dulunya juga memulai dari langkah pertama, memulai bisnisnya dengan modal seadanya. Bahkan seringkali mereka nyaris tak mendapat dukungan dari orang-orang terdekat sekalipun. Hanya mimpi besar dan ketekunanlah yang akhirnya mengantarkan dia menjadi pebisnis handal yang sukses.

Seorang Direktur Perusahaan yang memiliki pengaruh dan wibawa dulunya juga merintis karir dari bawah (langkah pertama). Ada yang memulainya dari bawah sekali seperti menjadi office boy, tapi karena kemauan kerasnya untuk terus belajar dan memperbaiki diri karirnya perlahan mulai menanjak. Awalnya diangkat menjadi karyawan tetap lalu meningkat menjadi staf administrasi, lalu karena prestasi kerjanya bagus dinaikkan lagi menjadi kepala seksi lalu kepala bagian hingga akhirnya dia dipercaya menjadi seorang Direktur.

Sukses Tidak Ada yang Instan

Segala sesuatu di dunia ini tidak ada yang instan. Bahkan mie instanpun harus direbus atau dimasak dulu agar bisa dinikmati. Lalu mengapa kita mau terburu-buru memetik buah padahal menanam pohonpun belum :-) walaupun bisa saja langsung beli di tukang buah, tapi tetap saja ada proses dibalik itu semua. Coba runut darimana si tukang buah itu mendapatkan buah yang sudah matang?

Kita mungkin punya sebongkah impian indah, segudang rencana, setumpuk ide cemerlang, tetapi semua itu tidak akan menghasilkan apapun, jika kita tidak berani memulai dengan langkah pertama.

Sukses itu diawali dari satu langkah, lalu melangkah lagi dan terus melangkah... hingga sampailah kita ke tempat tujuan.

0 comments:

Post a Comment test