ads

Kenapa Harus Membuat Buku Impian (Dream Book)?

Salah satu faktor yang mendorong kita untuk terus bekerja tanpa kenal lelah adalah impian yang kuat. Impian  akan semakin kuat manakala kita visualisasi dalam sebuah tulisan atau gambar. Membuat buku impian sebenarnya sangat penting namun jarang kita lakukan. Kali ini saya akan sharing tentang pentingnya membuat buku impian (dream book).

Kenapa Harus Membuat Buku Impian?


1. Agar Selalu Fokus Pada Impian

Setiap orang mungkin memiliki impian dalam hidupnya, akan tetapi tidak semua orang mampu dan berhasil mewujudkan impiannya dikarenakan tidak fokus dan lupa terhadap impiannya. Maka agar selalu ingat dan fokus terhadap impiannya kita perlu menyimpannya dalam sebuah buku yang setiap saat dapat kita baca berulang-ulang agar kita tetap ingat dan fokus terhadap tujuan dan impian kita.

2. Memperjelas Visualisasi Mimpi

Mimpi itu sebenarnya ada 2 yaitu mimpi pasif dan mimpi aktif. mimpi pasif contohnya mimpi saat tidur, lamunan, khayalan atau angan-angan kosong tanpa ditindaklanjuti dengan kerja nyata. Sebaliknya mimpi aktif adalah mimpi yang kita ciptakan dengan sadar dalam bentuk imajinasi visual yang hampir nyata dan kemudian kita wujudkan dalam bentuk nyata.

Mimpi itu awalnya ada di alam pikiran, untuk mewujudkannya dalam bentuk nyata diperlukan sebuah media perantara yang mampu membangkitkan alam bawah sadar untuk merespon pikiran yang akan menggerakan energi lain dalam tubuh kita melakukan tindakan yang akan membuka jalan bagi terwujudnya impian.

Alam bawah sadar sangat cepat merespon yang bentuknya visual. Bila bentuk visual ini bisa dibayangkan seolah nyata, bisa dilihat, bisa dipegang, bisa dirasakan, bisa digunakan maka jalan untuk terwujudnya impian itu menjadi nyata akan semakin mudah. nah, dengan membuat buku impian kita telah menggunakan alat bantu yang sangat baik untuk memvisualisasikan mimpi seolah nampak nyata.

3. Memudahkan Strategi Mencapai Impian

Didalam buku impian sebaiknya ditulis dengan detail setiap impian yang ingin dicapai, mengapa harus terwujud, kapan bisa terwujud dan bagaimana strategi untuk mewujudkannya. Dan semua itu akan sangat membantu kita membuat dan mengatur rencana kerja step by stepnya dan memecahnya dalam target-target kecil yang mudah dicapai.

Itulah beberapa alasan tentang pentingnya membuat buku impian. Saya banyak menyaksikan kesuksesan orang-orang di tim bisnis saya berawal dari impian yang mereka tuliskan dan gambarkan dalam sebuah buku karena itu buatlah dream book atau buku impian anda sekarang juga dan perhatikan apa yang akan terjadi..

0 comments:

Post a Comment test